Reses Di Wobar dan Besulutu, Titin Serap Aspirasi Sekaligus Bagi Sembako ke Warga

Titin saat menggelar reses di Kecamatan Wonggeduku Barat.

TRIBUN KONAWE: UNAAHA – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Sultra, Fraksi PAN, Titin Nurbaya Saranani menggelar reses di Kecamatan Wonggeduku Barat (Wobar) dan Kecamatan Besulutu.

Reses di Kecamatan Wobar digelar di Desa Lahotutu, Selasa (2/6/2020). Sementara di Besulutu digelar di Desa Lawonua, Rabu (3/6/2020).

Di Wobar Titin banyak menyerap usulan warga. Seperti, pembangunan TK/PAUD permanen. Usulan itu lahir karena bangunan yang ada saat ini masih semi permanen dan dibangun atas swadaya masyarakat.

Suasana reses di Wonggeduku Barat.

Ada juga usulan warga untuk pembangunan jembatan yang menghubungkan Desa Laosu dan Tetemotaha sepanjang 28 meter. Menurut Titin, di sana ada potensi persawahan seluas 48 Ha.

Kemudian, warga juga meminta usulan bantuan bibit ikan air tawar untuk lima kelompok. Pelatihan UKM kripik pisang olahan. Bantuan mesin jahit. Usulan jembatan di Desa Duriasi dan usulan drainase di depan balai desa Lahotutu.

“Untuk bantuan mesin jahit itu jadi usulan karena sebelumnya warga sudah pernah dikasi pelatihan. Namun usaha itu mandek karena tidak ada bantuan perlengkapan, berupa mesin jahit,” ujar Titin.

Titin Nurbaya Saranani saat menggelar reses di Kecamatan Besulutu. 

Untuk aspirasi warga di Kecamatan Besulutu, Titin juga menyerap usulan yang tak kalah banyak. Misalnya, usulan pengaspalan jalan di sepanjang Desa Lawonua.

“Ada juga permintaan alat dan sarana pertanian modern di Lawonua. Di sana potensi perkebunan dan pertanian baik, tapi masyarakat masih mengelolanya dengan alat tradisional. Padahal ada tiga komoditas unggulan di sana, seperti nilam, jagung pakan dan tanaman hortikultura.

Selain usulan tersebut lanjut Titin, ada juga usulan bantuan alat permainan edukasi dalam kelas untuk PAUD. Ada juga permintaan untuk bantuan Alquran dan buku Iqro.

Suasana reses di Kecamatan Besulutu.

“Insya Allah, untuk reses yang ketiga akan saya lakukan di Kecamatan Amonggedo, Desa Mataiwoi,” pungkasnya.

Untuk diketahui, reses yang dilakukan Titin dimulai pada tanggal 28 Mei hingga 4 Juni 2020. Di setiap kesempatan reses, selain menyerap aspirasi, Titin juga selalu melakukan pembagian sembako dan masker kepada warga yang hadir di tempat reses.

Laporan: Mas Jaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here