Resmi Jadi Anggota DPR, Kery Berharap Fachry Masuk Komisi IV

TRIBUN KONAWE: JAKARTA – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI) resmi dilantik, Selasa (1/10/2019).

Salah satu anggota DPR RI yang turut dilantik adalah Fachry Pahlevi Konggoasa. Ia merupakan putra sulung dari Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa.

Pelantikan Nanda-sapaan akrab Fachry-turut dihadiri ayah dan ibunya, Titin Nurbaya Saranani. Hadir pula saudari dari Nanda, Devi Theresya Konggoasa dan kerabat dari Konawe.

Usai keluar dari ruang paripurna, Nanda dijemput keluarganya. Ia langsung mendapat pelukan hangat dari ayah dan ibunya, serta para kerabat yang hadir.

Kepada awak media, anggota DPR RI berusia 24 tahun itu mengucapkan terimakasih kepada warga Sultra yang telah mempercayakan dirinya ke senayan. Sebagai insan milenial, ia berjanji akan mengerjakan amanahnya dengan baik.

“Kita anak muda, harus bisa membuktikan diri,” ujarnya.

Nanda berharap, dalam perjalanannya sebagai anggota dewan, ia bisa masuk komisi IV. Menurutnya, komisi tersebut sesuai dengan latar belakangnya sebagai warga Sultra, yang banyak berkutat dengan sektor pertanian.

Menurut Nanda, jika di Komisi IV nanti ia bisa berbuat lebih banyak dalam hal pengembangan sektor pertanian. Terlebih kata dia, Konawe yang merupakan tanah kelahirannya adalah daerah yang dikenal sebagai lumbung beras Sultra.

Hal senada juga diungkapkan, Kery Saiful Konggoasa. Sebagai Bupati Konawe, ia berharap anaknya ada di Komisi yang dapat mendukung visi misinya.

“Kalau di komisi IV itu bagus. Nanda bisa ikut menyukseskan visi misi kami,” terangn Kery.

Bupati dua periode itu juga mengucapkan terimakasi atas kepercayaan warga Sultra kepada anaknya. Ia sendiri berharap, Nanda dapat menjalankan tugas legislasinya dengan penuh tanggungjawab.

Laporan: Mas Jaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here