Ruksamin dan IKA SMANWA Bagi Sembako dan Masker Untuk Warga Konawe

Ruksamin saat menyerahkan bantuan IKA SMANWA kepada salah seorang warga penerima manfaat.

TRIBUN KONAWE: UNAAHA – Bupati Konawe Utara (Konut), Ruksamin bersama Ikatan Alumni SMAN Wawotobi (IKA SMANWA) menggelar aksi sosial, Rabu (6/5/2020). Keterlibatan orang nomor satu Konut dalam kegiatan tersebut, karena ia merupakan orang Ketua dari IKA SMANWA.

Kepada awak media, Ruksamin menuturkan, IKA SMANWA telah membentuk Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Tugas dari gugus tersebut adalah melakukan kegiatan pencegahan dan aksi sosial terhadap dampak dari wabah Covid-19.

Ruksamin saat mengedukasi warga tentang pentingnya masker di tempat umum.

Untuk kegiatan pencegahan lanjut Ruksamin, pihaknya akan membagi-bagikan masker gratis ke masyarakat. Selain itu, IKA juga akan menyiapkan boks sterilisasi di lima masjid yang ada di empat Kecamatan.

“Boks sterilisasi ini nanti akan kita siapkan dengan bioselnya. Rencananya akan ditaruh di masjid yang ada di Kecamatan Unaaha, Wawotobi, Ambekairi dan Puudai,” ujar pria bergelar doktor itu.

Sedangkan untuk aksi sosialnya, IKA SMANWA menyalurkan bantuan sembako kepada para alumni SMANWA dan juga masyarakat yang membutuhkan. Gerakan itu dilakukan sebagai respon terhadap dampak Covid-19 yang membuat ekonomi masyarakat lesu.

“Ini ada besar, mi instan dan minyak. Semoga bisa membantu kebutuhan keluarga penerima,” jelas Ketua PBB Sultra itu

Untuk diketahui, paket sembako yang dibagikan Ruksamin dan IKA SMANWA sebanyak 200 paket. Para penerima tersebar di beberapa kecamatan, diantaranya warga Desa Wawoone, Kecamatan Wonggeduku, Desa Puudai, Kecamatan Wonggeduku Barat dan Pesantren Hidayatullah Putri di Kelurahan Toriki, Kecamatan Unaaha.

Sedangkan untuk pembagian masker secara massal, Ruksamin bersama anggota IKA SMANWA melakukan pembagian masker di pasar sore Wonggeduku. Target masker yang dibagikan selama kegiatan sosial nanti adalah seribu masker.

Laporan: Mas Jaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here