Rumah Sakit Darurat Covid-19 Konawe Resmi Beroperasi

Spanduk beisikan informasi nama Rumah Sakit Darurat Covid-19 Konawe.

 

TRIBUN KONAWE: UNAAHA – Rumah Sakit (RS) Darurat Civid-19 Kabupaten Konawe resmi beroperasi, Senin (13/04/2020). RS tersebut akan diperuntukan kepada pelayanan pasien Corona.

Peresmian RS Darurat Covid-19 dilakukan oleh Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa. Bupati dua periode itu berharap, RS darurat yang baru direhab itu bisa menjadi tempat alternatif pasien Corona dirawat.

Menurut Kery, langkah pembangunan RS darurat itu merupakan bentuk keseriusan Pemda Konawe terhadap penanganan penyebaran Covid-19 di Konawe. Hal itu mengingat, sudah ada tiga pasien positif Corona yang berasal dari Konawe dan harus mendapatkan perawatan intensif di RS Bahteramas Kendari.

Tampilan ruang IGD untuk pasien Covid-19.

Direktur BLUD RS Konawe, dr. Agus Lahida menuturkan, RS Darurat Covid-19 mulai akan melayani pasien mulai dari yang berstatus orang dalam pemantauan (ODP), pasien dalam pengawasan (PDP) hingga yang positif terkena Covid-19.

“Termasuk yang positif akan dirawat di sini. Jadi tidak rujuk lagi ke RS Bahteramas,” terangnya.

Sementara itu, Juru Bicara Tim Percepatan Penanganan Covid-19 Konawe, Dyah Nilasari menuturkan, RS Darurat Covid-19 reski beroperasi per hari ini. RS tersebut bertempat di eks gedung Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Konawe.

“Per hari ini RS Covid-19 sudah beroperasi,” jelas dokter ahli radiologi itu.

Nila (sapaan akrabnya, red) pihaknya juga membuka kontak untuk pelayanan terhadap kasus Covid-19. Untuk nomor kontak RS Covid-19 Konawe bisa menghubungi 085255182922.

Ruang perawatan Covid-19.

Kemudian untuk nomor kontak Dinas Kesehatan Konawe bisa menghubungi 081245987897. Sedangkan untuk nomor kontak BLUD RS Konawe bisa menghubungi 082368884119.

“Nomor tersebut bisa dihubungi masyarakat apa bila menemukan ada gejala Covid-19 di
pada orang terdekatnya,” pungkasnya.

Laporan: Mas Jaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here