Satu ODP Covid-19 dari Unaaha, Demam Setelah Balik dari Kendari

Jubir Tim Covid-19 Konawe, dr. Dyah Nilasari saat memberi keterangan pers, didampingi Kadis Kesehatan Konawe, drg. Mawar Taligana.

TRIBUN KONAWE: UNAAHA – Gugus Tugas Tim Percepatan Penanganan Coronavirus Desease (Covid-19) Kabupaten Konawe kembali merilis informasi terkini per hari Sabtu (25/042020).

Melalui juru bicara, dr. Dyah Nilasari, menuturkan, terjadi penambahan satu kasus orang dalam pemantauan (ODP). Satu orang penambahan ini berjenis kelami laki-laki, berusia 30 tahun dan merupakan warga dari Kecamatan Unaaha.

“Ia punya riwayat perjalanan dari Kendari dan keluhannya demam. Saat ini pasien dirawat di rumah sakit daerah Konawe,” katanya melalui pers rilis.

Dengan demikian lanjut Nila (sapaan akrabnaya, red), total kasus ODP di Konawe saat ini berjunlah 10 kasus. Sementara untuk pasien dalam pengawasan (PDP) 1 kasus, orang tanpa gejala (OTG) nol kasus dan konfirmasi positif 4 kasus.

Dokter spesialis radiologi itu juga mengimbau, apabila ada keluarga atau tetangga yang baru saja datang dari luar daerah, terutama daerah transmisi lokal agar melapor ke kepala desa atau lurah maupun puskesmas. Sehingga yabg bersangkutan bisa dicatat dan diperiksa, serta diharapkan dapat menjalani isolasi mandiri selama 14 hari.

“Selain itu tetap selalu menerapkan hidup bersih dengan rajin mencuci tangan. Memakai masker saat bepergian serta tetap menjaga jarang sosial,” pungkasnya.

Laporan: Mas Jaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here