Sejumlah Atlet Porprov Berprestasi Terima Bonus dari Pemda Konawe

Wakil Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara saat menyerahkan secara simbolis bonus kepada atlet berprestasi di Porprov VIII

TRIBUN KONAWE: UNAAHA – Wakil Bupati Konawe Gusli Topan Sabara menyerahkan bonus kepada atlet peraih medali pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XIII di Kabupaten Kolaka 2018 lalu. Penyerahan bonus berlangsung di aula inowa, Rabu (7/8/2019).

Sejumlah perwakilan atlet turut hadir dalam penyerahan tersebut. Termasuk juga pengurus Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Konawe.

Dalam sambutannya, Gusli menuturkan, bonus itu merupakan rangsangan bagi para atlet untuk bisa terus berprestasi. Sehingga, kedepannya bisa membawa nama baik daerah ke tingkat yang lebih tinggi lagi.

Mantan Ketua DPRD Konawe itu juga tak lupa menyampaikan permohonan maaf atas keterlambatan pembayaran bonus ini. Menurutnya, itu dikarenakan adanya beberapa kendala daerah yang juga tak prioritas.

“Meski demikian, kami berjanji untuk lebih baik ke depannya,” ujar Gusli.

Suami dari Cici Ita Riatianty itu mengungkapkan, besar harapannya agar olahraga Konawe bisa makin gemilang. Khususnya, para atlet ke depannya bisa membawa harum nama daerah ke tingkat nasional.

Di tempat yang sama, Sekretaris KONI Konawe, Ujung Lasandara menjelaskan, total bonus yang sudah disediakan Pemda yakni senilai Rp500 juta. Semuanya akan langsung diberikan kepada para atlet peraih medali di Porprov.

Ia menerangkan, cabang olahraga yang diturunkan di Porprov itu 28 cabang. Akan tetapi yang meraih medali itu hanya beberapa cabang saja.

Ujung merinci, untuk perolehan medali di Porprov tersebut, yakni 18 emas, 33 perak dan 59 perungggu. Perolehan itu disumbang baik dari cabang olahraga perorangan maupun untuk beregu.

Dalam penyaluranya lanjut Ujung, peraih medali emas bagi cabang olehraga perorangan diberikan bonus Rp10 juta. Sedangkan untuk beregu akan dibagikan berdasarkan jumlah atlet dalam satu regunya.

Menurutnya, untuk penyaluran bonus atlet akan dilakukan via transfer langsung ke rekening pengurus cabang olahraga dan selanjutnya ke atlet yang meraih medali di Porprov tersebut.

Ujung juga mengatakan, penyaluran bonus atlet ini terlambat sekitar delapan bulan sejak penyelenggaraan Porprov ke-XIII pada Desember 2018 lalu. Meski demikian, dirinya tidak mempermasalahkan hal itu.

“Saya kira sudah dijelaskan oleh pak Wakil Bupati, bahwa permohonan bonus atlet ini sudah masuk sejak lama. Namun kami memahami kondisi daerah sehingga baru disalurkan sekarang,” pungkasnya.

Laporan: Mas Jaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here