Sekda Konawe: ASN Tambah Libur, Gajinya Ditunda

Pj. Sekda Konawe, Santoso (foto: Mas Jaya / Tribunkonawe.com)

TRIBUN KONAWE: UNAAHA – Momen libur lebaran bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) akan berakhir, Minggu (9/6/2019). Para abdi negara tersebut sudah diharuskan masuk kerja pada Senin (10/6/2019).

Pejabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Konawe, Santoso saat dikonfirmasi beberapa waktu lalu menegaskan hal tersebut. Menurutnya, sesuai surat edaran MENPAN-RB, masa libur lebaran itu dimulai tanggal 3,4 dan 7 Juni sebagai cuti bersama. Kemudian ada tanggal 5 dan 6 sebagai tanggal merah, serta tanggal 8 dan 9 Juni. Sehingga, masuk kerja bagi ASN akan dimulai tanggal 10 Juni.

Santoso menegaskan, semua ASN Konawe nanti diwajibkan masuk kerja tanpa terkecuali. Selain itu, setiap ASN lingkup kantor kabupaten diwajibkan ikut apel bersama pada hari pertama masuk kerja tersebut. Sedangkan ASN di kantor kecamatan, diwajibkan untuk apel di kantornya masing-masing.

“Jadi tidak ada alasan untuk tambah libur. Kecuali memang yang bersangkutan memang benar-benar sakit,” ujarnya.

Guna memantau disiplin ASN dihari pertama masuk kerja lanjut Santoso, ia bersama atasannya, Bupati dan Wakil Bupati Konawe, akan turun langsung melakukan Inspeksi Mendadak (sidak) di kantor-kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Sasarannya adalah ASN yang telat masuk kantor dan tidak berkantor sama sekali.

“Bagi yang tinggalkan kerja, paling tidak kami akan berisanksi berupa penundaan pembayaran gaji Juni dan pemberian tindakan lainnya,” tegas mantan Kepala Bappeda Konawe tersebut.

Laporan: Mas Jaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here