Sekda Konawe Resmikan Koperasi Produsen Sumber Rejeki Konawe

Suasana peresmian Koperasi Produse SRK di Kecamatan Tongauna.

TRIBUN KONAWE: TONGAUNA – Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe, Ferdinand Sapan, meresmikan Badan Hukum Koperasi Produsen Sumber Rejeki Konawe (SRK), bertempat di Kelurahan Mekar Sari, Kecamatan Tongauna, Kamis (4/2/2021).

Acara tersebut dihadiri sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Konawe terkait, seperti Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura, serta Kepala Dinas Perindustrian dan Koperasi. Hadir juga sejumlah petani di Kecamatan Tongauna dan Tongnauna Utara.

Pada pertemuan itu Sekda Konawe mendapat banyak masukan dari petani. Diantaranya, keluhan terkait penyuluh pertanian yang harus ditambah.

Ferdinan menginginkan agar Koperasi Produsen SRK bisa menjadi percontohan untuk dikembangkan di kecamatan lainnya.
Menurutnya, dengan adanya badan hukum dari koperasi tersebut, Pemda akan membuka ruang akses pihak koperasi ke distributor pupuk dan juga perbankan.

“Untuk petani di Tongauna, tolong pak Kadis Panaman Pangan dan Hortikultura untuk dibantu alsintannya,” ujarnya.

Ferdi-demikian sapaan akrabnya-berkomitmen agar agar petani di Tongauna juga bisa terbuka terhadap Pemda Konawe. Khususnya jika ada kendala yang ditemui para petani yang jadi anggota dari Koperasi Produsen SRK.

“Dari Koperasi Produsen SRK ini kita juga bisa mulai menjual beras dengan merk khas Konawe,” pungkasnya.

Laporan: Mas Jaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here