Selamat, Warga Konawe Dapat Jatah Pertama untuk Divaksin

Serah terima vaksin Sinovac dari Dinkes Sultra ke Dinkes Konawe.

TRIBUN KONAWE: UNAAHA – Vaksin Covid-19 buatan Sinovac akhirnya tiba di kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Konawe, Selasa (12/1/2021). Vaksin diantar langsung Dinas Kesehatan Provinsi Sultra menggunakan mobil ambulance dengan dikawal ketat personil Polda Sultra.

Pendistribusian vaksin Sinovac diantarkan oleh Kepala Bidang Pemberantasan dan Pencegahan Penyakit Dinkes Sultra, dr. H. Muh. Ridwan. Paket tersebut diterima langsung oleh Kepala Dinkes Konawe, drg. Mawar Taligana.

Adapun jenis vaksin yang didistribusikan, yakni Sars – COV 2 Vaccine sebanyak 3600 Dosis, ADS 0,5 ML sebanyak 3800 Pcs dan
APD Set Covid sebanyak 200 Set.

Ridwan menuturkan, Kabupaten Konawe dan Kota Kendari menjadi daerah yang mendapat jatah untuk divaksin terlebih dulu. Alasannya, dua daerah ini merupakan kabupaten penyangga.

“Kabupaten Konawe kan merupakan kabupaten penyangga di Sultra. Makanya didahulukan,” ujarnya kepada awak media.

Sementara itu drg. Mawar menerangkan, rencana penyuntikan vaksin pertama akan dilakukan, Kamis (14/1/2021). Launching penyuntikan perdana vaksin Sinovac ini akan berlangsung di Pendopo Sekretariat Daerah Konawe. Acara itu akan dihadiri seluruh Forkopimda dan Kepala Puskesmas se-Kabupaten Konawe.

Menurut Mawar, penyuntikan perdana akan dilakukan kepada sepuluh orang. Mereka adalah perwakilan dari tokoh agama, unsur pimpinan daerah, kejaksaan dan perwakilan dari Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI).

“Untuk tahap perdana, sasaran untuk Konawe di kasi 3.600 dosis. Sebagian besar nanti akan diberikan kepada tenaga kesehatan,” pungkasnya.

Laporan: Mj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here