Seratusan Croser Lintas Kabupaten Meriahkan Turnamen Trail Ojek Tani

Salah seorang crosser saat tengah beradu dengan lintasan balap yang penuh kubangan lumpur (foto: Mas Jaya / TRIBUNKONAWE.COM)

TRIBUN KONAWE: WONGGEDUKU – Turnamen Terbuka Trail Ojek Tani yang di gelar Polda Sultra di Kelurahan Puuduria, Kecamatan Wonggeduku, Kabupaten Konawe berlangsung meriah, Sabtu (2/3/2019). Acara tersebut dimeriahkan ratusan dari berbagai kabupaten.

Ketua panitia kegiatan, Tuo Turhamun menuturkan, turnamen tersebut diikuti sekira 106 crosser. Para crosser adalah pengendara yang biasa bekerja sebagai ojek gabah. Para tim berasal dari Bombana, Kolaka dan Kolaka Timur.

Konawe sendiri menurunkan tim yang tersebar dari berbagai kecamatan. Antara lain dari Wonggeduku, Wonggeduku Barat, Tongauna, Tongauna Utara, Lambuya dan Abuki.

“Hadiahnya utama berupa heand traktor senilai tiga puluh juta,” ujarnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Lurah Puuduria itu mengungkapkan, tahun lalu petaninya banyak yang gagal panen karena dampak banjir. Namun saat momen perayaan 17 Agustus, pihaknya membangkitkan semangat para petani melalui lomba-lomba.

“Alhamdulillah, petani kita makin semangat dan setelah itu panen kami berlimpah. Dari yang biasa hanya sepuluh karung per hektar, sekarang sudah sudah empat puluh sampai lima puluh karung per hektarnya,” terangnya.

Dir Binmas Polda Sultra, Kombes Erfan Prasetyo saat melepas secara resmi para crosser (foto: Mas Jaya / TRIBUNKONAWE.COM)

Sementara itu, Kapolda Sultra yang diwakili oleh Dir Binmas, Kombes Erfan Prasetyo mengingatkan, agar para crosser tetap menjaga sportifitas. Menurutnya, tujuan kegiatan adalah sebagai ajang hiburan untuk membangkitkan semangat bertani.

“Sehingga, kita tetap harus menjujung sportifitas karena ajang ini adalah ajang kita bersama,” jelasnya.

Erfan berharap, Turnamen Terbuka Trail Ojek Tani tidak hanya berhenti pada momen ini saja. Namun, dapat berkelanjutan di tahun-tahun mendatang.

“Kita berharap kegiatan positif seperti ini dapat berkelanjutan. Dan kami akan terus memberi suport,” pungkasnya.

Laporan: Mas Jaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here