Solidkan Barisan, PAN Konawe Target Dua Kursi Tiap Dapil di Pileg 2024

Ketua DPD PAN Konawe, Fachry P Konggoasa dan Sekretarisnya, Muhammad Thariq Sabara saat berpose bersama Anggota DPRD Konawe dari Fraksi PAN usai rapat konsolidasi.

TRIBUN KONAWE: UNAAHA – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Konawe menggelar temu kader dan rapat konsolidasi, di rumah PAN di Unaaha, Sabtu (22/1/2022). Konsolidasi tersebut dipimpin langsung Ketua DPD PAN Konawe, Fachry Pahlevi Konggoasa (FPK) dan Sekretarisnya, Muhammad Thariq Sabara (MTS).

Konsolidasi itu dihadiri pengurus DPD dan DPC PAN se-Kabupaten Konawe. Turut hadir juga sejumlah anggota DPRD Konawe dari Fraksi PAN.

Pada rapat tersebut Fachry menerima berbagai masukan dari Kader PAN dari berbagai laporan. Ia pun berjanji akan berusaha memenuhi kebutuhan para kader dan membuat PAN Konawe lebih gemilang.

Suasana rapat konsolidasi di rumah PAN Konawe. Tampak Fachry tengah memimpin pertemuan tersebut.

Pertemuan itu juga membahas terkait Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) 2024. Fachry pun optimis bisa menambah perolehan kursi. Menurutnya, target PAN Konawe ke depannya adalah dapat mengoleksi dua kursi tiap daerah pemilihan (Dapil) di Konawe.

“Dari lima Dapil yang ada, kita target bisa dapat dua kursi pada masing-masing Dapil. Dan kita upayakan kursi-kursi itu bakal diisi oleh Kader PAN,” jelasnya.

Target yang dipaparkan Fachry itu bukan sekadar isapan jempol belaka. Selama dua periode terakhir, perolehan kursi PAN di DPRD Konawe selalu meningkat. Periode 2014-2019 PAN Konawe berhasil mengoleksi 7 kursi. Sedangkan untuk periode 2019-2024 PAN Konawe berhasil menambah satu kursi menjadi 8.

Pada Pileg 2019, PAN berhasil mengoleksi
masing-masing dua kursi di tiga Dapil, yakni Dapil II, Dapil III dan Dapil IV. Dengan adanya target dua kursi pada masing-masing Dapil maka total kursi yang akan diperoleh pada 2024 adalah 10 kursi atau sepertiga dari total kursi DPRD Konawe.

Ketua dan Sekretaris DPD PAN Konawe saat berpose bersama pengurus DPD dan DPC PAN Konawe.

“Kalau kita berhasil menaikan target perolehan kursi, hal itu akan jadi preseden yang baik bagi kepengurusan kita. Minimal nanti kita bisa pertahankan jumlah yang ada,” terangnya.

Pada momen rapat, para Kader PAN juga turut menyuarakan dukungan kepada Ketua DPD PAN Konawe untuk maju pada Pilkada Konawe 2024 mendatang.

Laporan: Mas Jaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here