Sukses Kibarkan Bendera, Paskibraka Konawe Banjir Tepuk Tangan

Anggota Paskibraka Konawe dalam melaksanakan tugas pengibaran bendera (foto: Nurdin / tribunkonawe.com)

TRIBUN KONAWE: UNAAHA – Upacara Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia di Kabupaten Konawe berlangsung meriah, Sabtu (17/8/2019). Upacara tersebut dipimpin langsung Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa.

Sebelum upacara dimulai, para hadirin terlebuh dulu disuguhkan aksi baris berbaris dari SDN 02 Unaaha. Selanjutnya, upacara dimulai sekira 09.30 Wita, yang ditandai dengan dibunyikannya alarm detik-detik mengenang pembacaan teks proklamasi.

Suasana upacara makin trasa khidmad saat Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) memasuki lapangan upacara. Adapun anggota Paskibraka yang bertindak sebagai pembawa baki ialah Mirnawati. Gadis berjilbab itu merupakan siswi SMAN 02 Unaaha.

Sementara yang tiga anggota pengibar bendera ialah Muh. Fadli Alirsyam (SMAN 01 Pondidaha), Lili Kusdiana (SMAN 1 Konawe) dan Arjun Dinata (SMAN 01 Uepai).

Saat menjalankan berjalan dengan langkah tegap yang rapi, para anggota Paskibraka berhasil memukau hadirin. Mereka pun sukses mengibarkan bendera pusaka hingga ke puncak tiang dengan nyaris sempurna. Saat barisan Paskibraka hendak meninggalkan lapangan upacara, banjir tepuk tangan pun bergemuruh dari para peserta upacara yang hadir.

Usai pelaksanaan upacara, para anggota Paskibraka langsung mengekspresikan kebahagiaannya. Mereka disambut bahagia dan penuh haru oleh kerabat serta keluarga di luar lapangan.

Ekspresi kegembiraan itu diluapkan dengan beragam aktivitas. Ada yang berpelukan bersama orang tuanya sambil meneteskan air mata. Ada yang berfoto bersama. Ada yang bernyanyi bersama.

Selanjutnya, saat momen penurunan bendera anggota Paskibraka kembali sukses mengerjakan tugasnya. Banjir tepuk tangan pun kembali menggema dari para peserta upacara.

Untuk diketahui, upacara penurunan bendera pusaka oleh anggota Paskibraka dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara.

Laporan: Mas Jaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here