Teken MoU, Pemkab dan Kejari Konawe Jalin Kerja Sama Bidang Hukum

Sekda Konawe, Ferdinan Sapan bersama Kajari Konawe, Dr. Musafir saat menunjukan MoU antar kedua belah pihak.

TRIBUN KONAWE: UNAAHA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Konawe melakukan penandatanganan nota kesepahaman atau MoU bidang hukum, Jumat (8/4/2022).

Kegiatan yang berlangsung di salah satu restoran di Unaaha itu dihadiri langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe, Ferdinan Sapan dan Kepala Kejari (Kajari) Konawe, Dr. Musafir. Turut hadir sejumlah pejabat Pemkab dan Kejari Konawe.

Saat membacakan sambutan Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa, Sekda menuturkan, MoU tersebut merupakan sarana untuk bersinergi. Terlebih dalam upaya untuk menyelesaikan persoalan huk yang dihadapi.

“Ini adalah bentuk komitmen Pemkab dan Kejari Konawe untuk menyelesaikan persoalan pemerintahan,” ujarnya.

Lanjut Ferdinan, pada implementasinya nanti, Pemkab Konawe bakal lebih aktif melakukan koordinasi. Khususnya, dalam kegiatan pencegahan tidandakan yang melawan hukum, hingga dukungan terlaksananya kegiatan lainnya, seperti sosialisasi bersama pendampingan pengelolaan pajak di Konawe.

“Semoga spirit kerja sama yang begitu besar ini bisa berjalan lancar dan bernilai ibadah untuk kita semua,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Kajari Konawe, Musafir mengungkapkan, kerja sama Kejari dan Pemkab Konawe telah terbangun sejak 2019 lalu. Hal itu kata dia, hal itu merupakan tugas jaksa pengacara negara selaku mitra Pemkab dalam memberikan bantuan hukum, pertimbangan hukum dan tindakan hukum di wilayah.

“Jadi, kerja sama ini bukan berarti menutup perbuatan yang mengarah pada perbuatan melanggar hukum. Tetapi harus dijadikan alat kontrol dalam permintaan bantuan hukum dan pendampingan hukum,” pungkasnya.

Laporan: Mas Jaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here