Tengah Malam, Gusli Bawa Logistik untuk Korban Banjir di Pondidaha

Wakil Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara saat berbincang-bincang dengan warga korban banjir di Desa Laloika.

TRIBUN KONAWE: PONDIDAHA – Wakil Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara baru saja kembali dari Kecamatan Morosi. Ia baru saja ikut dalam penyaluran bantuan dari PT VDNI ke masyarakat lingkar industri.

Baru sejenak ia istirahat, kabar tentang dua desa yang terendam banjir di Kecamatan Pondidaha mengusik telinganya. Ia pun kembali bergegas dan langsung menuju ke lokasi banjir di Desa Laloika dan Wonua Monapa. Tak lupa ia membawa logistik berupa 50 karung beras 10 kg. Itu merupakan sumbangan dari PT VDNI.

Rombongan tiba di lokasi sekira pukul 22.30 wita. Guslid langsung oleh dua kepala desa yang terdampak banjir. Mantan Ketua DPRD Konawe itu langsung menyambangi rumah-rumah warga yang terdampak banjir.

Kepala Desa Laloika, Wawan Setiawan menuturkan, ada sekira 50 rumah yang terendam banjir. Katanya, ketinggian air mencapai 50 cm.

“Sebagian warga masih bertahan di rumah. Tetapi ada juga sebagian yang sudah pindah
ke rumah keluarga,” ujarnya.

Penyerahan bantuan beras untuk warga korban banjir.

Menurut Wawan, banjir yang terjadi di dua desa tersebut menjadi langganan tiap tahun saat musim penghujan. Sementara banjir yang baru saja terjadi sudah berlangsung sejak Minggu, (21/6/2020).

Sementara itu, Gusli Topan Sabara berharap masyarakat bersabar dalam menghadapi musibah. Ia sendiri telah berkomunikasi dengan BPBD Konawe untuk siaga mana kala terjadi banjir yang lebih besar.

Laporan: Mas Jaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here