Terkait Polemik Karang Taruna Konawe, Ujung dan Hasim akan Bertemu

Ketua KT Konawe (2014-2019), Ujung Lasandara dan Ketua KT Konawe (2019-2024), Abdul Hasim (foto: Mas Jaya / tribunkonawe.com)

TRIBUN KONAWE: UNAAHA – Bola panas Karang Taruna (KT) Konawe kini tengah dimainkan. Kubu pengurus KT 2014-2019 tengah beradu dengan kubu KT 2019-2024 bersama pengurus KT Sultra.

Kubu pengurus KT 2014-2019 yang di bawah nahkoda Ujung Lasandara tidak terima dengan Temu Karya Daerah (TKD) yang digelar pada Rabu (21/8/2019). Pasalnya, kegiatan itu digelar tanpa sepengetahuan mereka. Termasuk penunjukan seorang caretaker, Marwan Khalik.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Konawe, Muhammad Ikhsan Saranani pun turut angkat bicara terkait kasus tersebut. Menurutnya, TKD yang dilaksanakan caretaker Konawe sudah tepat dan sah. Apa lagi katanya, acara tersebut dihadiri dan dibuka oleh dirinya sendiri.

“Saya hadir selaku pembina fungsional Karang Taruna Konawe. TKD juga turut dihadiri oleh OKK KT Sultra, caretaker KT Konawe, KT Kecamatan hingga KT desa/lurah,” ujarnya dalam sebuah rilis yang dikirimkan ke media ini, Minggu (25/8/2019)

Ikhsan bahkan mengaku, ia memberi apresiasi kepada caretaker yang telah menggelar TKD. Sebab, hal itu dilakukan demi menyelamatkan organisasi.

“Terkait saudara Ujung Lasandara yang mempersoalkan TKD, saya selaku pembina fungsional akan memanggil yang bersangkutan. Nanti kita akan bicarakan baik-baik dengan ketua terpilih. Kita akan cari solusi terbaik demi kemajuan Konawe,” terangnya.

Dalam rilis yang sama, Ketua KT Konawe terpilih, Abdul Hasim berharap agar masalah di KT Konawe tidak jadi polemik yang berkepanjangan. Ia mengaku, kehadirannya hanyalah semata-mata untuk mengabdikan diri untuk kemajuan organisasi.

“Kalau kemudian ternyata ekspektasi yang diamanahkan kepada saya jauh dari harapan, maka tanpa diminta mundur pun saya akan mundur dengan sendirinya. Itu komitmen saya,” pungkasnya.

Laporan: Mas Jaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here