Terkini Covid-19 Konawe: Hasil Swab PDP Pondidaha Negatif

Jubir tim Covid-19 Konawe, dr. Dyah Nilasari, didampingi Kadis Kesehatan Konawe, drg. Mawar T dan Humas RS Konawe, Decky, saat memberikan keterangan pers beberapa waktu lalu.

TRIBUN KONAWE: UNAAHA – Gugus Tugas Tim Percepatan Penanganan Covid-19 (Coronavirus Desease 2019) Konawe kembali merilis kondisi terkini, Jumat (17/04/2020), pukul 19.00 Wita.

Juru Bicara Tim Covid-19, dr. Dyah Nilasari mengungpakan, terdapat dua penambahan kasus baru orang dalam pemantauan (ODP). Mereka adalah laki-laki 41 tahun dari Kecamatan Besulutu dan laki-laki 11 tahun dari Pondidaha.

“Keduanya saat ini tengah dirawat di Rumah Sakit (RS) Darurat Covid-19 Konawe,” ujarnya.

Sedangkan untuk dua kasus PDP lainnya lanjut Nila (sapaan akrabnya, red), sudah dipulangkan untuk melakukan isolasi mandiri di rumah. Keduanya adalah warga dari Kecamatan Anggotoa dan Padangguni.

“Sehingga untuk total kasus ODP di Konawe saat ini berjumlah enam kasus,” imbuhnya.

Dokter spesialis radiologi itu menerangkan, kasus pasien dalam pengawasan (PDP) dari Kecamatan Pondidaha swab-nya telah keluar. Hasilnya negatif. Pasiennya pun telah dipulangkan dari RS Kendari.

Di sisi lain, terdapat penambahan satu PDP. Pasien merupakan warga berusia 61 tahun dari Kecamatan Besulutu. Saat ini, yang bersangkutan tengan dirawat di RS Kendari.

“Untuk kasus positif masih kasus lama ada tiga orang. Kita masih menunggu hasil swab folluw up-nya. Sedangkan untuk OTG (orang tanpa gejala, red) masih nol kasus,” terangnya.

Nila juga mengimbau, agar masyarakat menceritakan secara jujur tentang riwayat penyakit dan riwayat perjalanannya kepada petugas medis. Karena dengan jujur, yang bersangkutan telah menyelamatkan dirinya, keluarga dan orang lain. Dengan jujur pula, pemutusan mata rantai Covid-19 bisa diputuskan.

“Apa bila ada tetangga atau keluarga yang baru tiba dari luar daerah, tolong segera melapor ke Puskesmas atau rumah sakit,” pungkasnya.

Laporan: Mas Jaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here