Terkini Covid-19 Konawe: PDP Asal Besulutu Meninggal Dunia

Suasana pemakaman PDP asal Kecamatan Besulutu, Sabtu (18/04/2020).

TRIBUN KONAWE: UNAAHA – Tim Percepatan Penanganan Covid-19 (Coronavirus Desease 2019) Kabupaten Konawe kembali merilis informasi terkini, Sabtu (18/04/2020).

Melalui juru bicara, dr. Dyah Nilasari, mengungkapkan, salah seorang pasien dalam pengawasan (PDP) asal Kecamatan Besulutu, Kabupaten Konawe telah meninggal dunia. Wanita berusia 61 tahun itu menghembuskan napas terakhir sekira pukul 02.00 Wita di ruang isolasi Rumah Sakit (RS) Kota Kendari.

Nila (sapaan akrabnya, red) mengungkapkan, almarhumah memiliki riwayat penyakit lain, yakni kanker getah bening. Sebelumnya, ia rutin melakukan kemoterapi di Makassar.

Saat kembali dari Makassar dan tiba di Kendari, almarhumah langsung dibawa ke RS Kota Kendari dan mejalani perawatan di ruang isolasi sebagai PDP. Sejauh ini, kepada almarhum juga telah dilakukan swab.

“Namun sampai hari ini (18/04/2020) hasil swabnya dari laboratorium di Makassar belum keluar,” ujarnya saat memberikan keterangan pers via rekaman.

Nila menerangkan, perlakukan terhadap jenazah tetap sesuai pada protokol jenazah Covid-19. Jesad almahumah telah dikebumikan di pemakaman keluarga yang berada di Kecamatan Besulutu, sekira pukul 15.00 Wita.

“Prosesi pemakaman dilakukan oleh tim Covid-19 Rumah Sakit Kota Kendari,” terangnya.

Dokter spesialis radiologi itu juga menambahkan, sampai saat ini kasus PDP menjadi nol kasus, sembari menunggu hasil swab almarhum keluar. Sementara kasus orang dalam pemantauan (ODP) tetap enam kasus. Satu kasus dari Kecamatan Lalunggasumeeto telah dipulangkan (hari ini, red) karena kondisinya baik dan hasil rapid tesnya negatif. Ia akan menjalani isolasi mandiri di rumah.

“Untuk kasus positif Covid-19 masih ada tiga kasus lama, pasien dari Unaaha. Hasil swab-nya belum keluar. Sementara kasus orang tanpa gejala (OTG) sampai saat ini nol kasus,” pungkasnya.

Laporan: Mas Jaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here