Titin Nurbaya Saranani Bantu Janda, Nelayan Hingga Pekerja Rumahan di Soropia

Titin saat memberikan langsung bantuan Sembako kepada salah seorang warga Kecamatan Soropia.

TRIBUN KONAWE: UNAAHA – Istri Bupati Konawe, Titin Nurbaya Saranani ternyata tak mau kalah dengan aksi sosial yang kerap dilakukan suaminya, Kery Saiful Konggoasa. Berbekal dana pribadi, ia pun kerap turun lapangan membagikan langsung sembako kepada warga.

Sebagaimana yang terlihat, Rabu (29/04/2020), Titin tampak turun menyambangi warga di Desa Sorue, Kecamatan Soropia. Ia turun membagi-bagikan Sembako, yang terdiri atas beras 10 kg, minyak dan mi instan.

Selain membagikan Sembako, perempuan yang menjabat anggota DPRD Sultra itu, juga membagi-bagikan masker kepada warga. Ia juga memberi edukasi tentang pentingnya memutus mata rantai Covid-19 di Konawe.

Selain berbagi sembako, Titin juga mengedukasi warga untuk memakai masker.

Mereka yang mendapat bantuan dari Titjn adalah kalangan janda-janda. Titin juga fokus memberikan bantuannya kepada para pekerja rumahan dan nelayan.

“Bantuan ini mungkin tak seberapa nilainya. Tetapi, semoga dapat memenuhi kebutuhan pangam warga dalam beberapa hari kedepannya,” ujar Titin.

Ketua Tim Penggerak PKK Konawe itu mengatakan pihaknya masih akan terus berbagi. Selanjutnya akan menyasar kecamatan-kecamatan lain yang warganya juga butuh bantuan sembako.

Untuk diketahui, akhir-akhir ini Titin memang kerap terlihat turun lapangan untuk berbagi. Kegiatan itu kadang ia lakukan bersama organisasinya di PKK Konawe, PMI Konawe atau pun atas nama pribadinya sendiri.

Laporan: Mas Jaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here