Titin Nurbaya Saranani Fokus Perjuangkan Pariwisata, Hak Perempuan dan Anak

Titin Nurbaya Saranani bersama suaminya, Kery Saiful Konggoasa dalam sebuah acara syukuran usai pelantikan anggota DPRD Sultra (foto: Mas Jaya / tribunkonawe.com)

TRIBUN KONAWE: AMONGGEDO – Titin Nurbaya Saranani akhirnya resmi menjadi anggota DPRD Sultra. Istri dari Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa itu dilantik bersama 44 anggota legislatif (aleg) lainnya, Senin (7/10/2019).

Usai pelantikan mantan aleg Konawe Kepulauan itu pun langsung menggelar syukuran di ranch (peternakan) miliknya yang terletak di Kecamatan Amonggedo, Kabupaten Konawe. Syukuran itu juga dirangkaikan dengan syukuran Fachry Pahlevi Konggoasa, putra sulung dari pasangan Kery dan Titin, yang berhasil tembus di DPR RI.

Kepada awak media, Titin mengungkapkan, dirinya belum tahu akan ditempatkan di komisi berapa nantinya di DPRD Sultra. Sehingga ia belum mau berbicara banyak tentang program yang akan dijalankannya.

Akan tetapi lanjut Titin, ada tiga hal pokok yang akan menjadi fokus perhatiannya selama menjadi Aleg Sultra. Ketiganya, yakni tentang program pariwisata, hak perempuan dan anak.

“Sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Konawe, tentu ketiga program itu sangat lekat dengan saya,” ujar Titin dalam sebuah konfrensi pers.

Untuk pariwisata, Titin menyebut ada tiga destinasi yang sangat menjanjikan di Konawe. Antara lain, pariwisata Pantai Toronipa di Soropia, pariwisata pulau di Pulau Bokori dan pariwisata Bahari di Pulau Saponda.

Selain di Konawe, pariwisata Konawe Utara juga tak kalah menjanjikan. Di sana ada pulau Labengki yang namanya sudah cukup terkenal.

Sementara di Konawe Kepulauan kata Titin, juga ada banyak potensi pariwisata. Salah satunya adalah pariwisata air terjun yang sudah cukup terkenal di sana.

“Selain pariwisara air kita juga perlu konsen terhadap parisiwata lainnya, semisal pariwisata puncak, seperti di Puncak Ahuawali di Konawe,” terangnya.

Untuk masalah perempuan, Titin ingin tetap memperjuangkan hak gender dan kesejahteraan. Menurutnya, perempuan Sultra, khususnya ditiga Dapil yang ia wakili (Konawe, Konawe Utara dan Konawe Kepulauan) haruslah mampu bersaing.

Titin sendiri akan terus mendorong berbagai program pengembangan SDM perempuan. Ia berjanji akan aktif dalam menggolkan program-program yang dapat membuka lapangan kerja untuk para perempuan.

“Kalau berbicara perempuan, biasanya sudah termasuk dengan program anak. Makanya program pemenuhan hak juga menjadi prioritas yang akan saya perjuangkan,” pungkasnya.

Laporan: Mas Jaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here