Total Hadiah Rp110 Juta, 17 Daerah Bakal Meriahkan Piala Bupati Konawe

TRIBUN KONAWE: UNAAHA – Pemerintah Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal menggelar laga sepak bola tingkat provinsi Desember 2021 mendatang. Kegiatan itu bakal dimeriahkan tim dari 17 daerah dengan total hadiah yang diperebutkan mencapai Rp110 juta.

Sekretaris Askab PSSI Konawe, Muzakir Alqifli mengatakan, turnamen sepak bola  Bupati Cup II terselenggara dari kerja antara Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Konawe dan PSSI Konawe. Agenda tersebut telah masuk dalam agenda rutin Disparpora dengan cakupan peserta yang lebih besar.

Sekretaris Askab PSSI Konawe Muzakir Alqifli (tengah) ditemani Exco PSSI Konawe Jumar (kanan) dan pengurus PSSI Konawe Aswar (kiri).

“Jika sebelumnya, pertandingan hanya mencakup skala Konawe saja. Kali ini pesertanya semua tim dari 17 kabupaten kota se-Sultra. Setiap peserta pun bebas dari biaya pendaftaran alias gratis,” ujarnya kepada awak media, Jumat (19/11/2021).

Muzakir menerangkan, untuk peserta pihaknya akan menyurat langsung ke PSSI tiap kabupaten/kota. Masing-masing daerah bisa mengirimkan satu tim terbaiknya untuk berlaga di Konawe. Panitia juga mengaku akan menangani masalah transporasi dan penginapan masing-masing kontingen.

“Pada surat undangan yang kami kirim, kami sudah beritahukan bahwa penginapan dan transportasi menjadi tanggungan panitia. Bahkan terkait akomodasi lainnnya untuk peserta juga sudah di-ok-kan pak Bupati, Kery Saiful Konggoasa. Kami ingin pasca kegiatan, ada kesan baik dari yang diberikan kepada para peserta dari berbagai daerah,” terangnya.

Muzakir menyebut, jika 16 daerah di luar Konawe mengirim perwakilannya, maka bisa jadi dari tuan rumah bakal menggenapkan total peserta jadi 20 tim. Saat ini, tim lain dari Konawe yang juga siap mendaftarkan diri salah satunya datang dari Polres Konawe.

Untuk perhelatannya sendiri lanjut Muzakir, laga Bupati Cup II akan berlangsung di Lapangan H. Konggoasa di Kecamatan Amonggedo. Lapangan itu dipilih karena memiliki fasilitas yang cukup memadai untuk sebuah perhelatan besar.

Pembukaan kegiatan akan berlangsung mulai tanggal 2 Desember 2021. Laga tersebut akan diselenggarakan maksimal selama 20 hari.

Muzakir mengungkapkan, hal menarik dari turnamen tersebut adalah hadiah yang disiapkan panitia. Totalnya, tak tanggung-tanggung, yakni mencapai Rp110 juta.

Juara satu, berhak hadiah uang tunai sebesar Rp50 juta. Sementara juara dua dan tiga masing-masing memperoleh Rp35 juta dan Rp20 juta. Sedangkan untuk pencetak gol terbanyak dan pemain terbaik, masing-masing akan dapat bonus 2,5 juta.

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa bersama Sekda Ferdinan Sapan dan para kepala OPD Konawe saat menggelar pertandingan persahabatan bersama Civitas Academica UHO.

Selaku panitia kegiatan, Muzakir berharap, setiap tim nantinya dalam berlaga dengan menjunjung tinggi sportifitas. Selain itu juga dapat membawa pesan untuk melawan penyebaran Covid-19.

“Dengan berolahraga dan berprestasi, kita melawan Covid-19. Itu tema besar yang coba kita angkat dalam laga kali ini,“ tandasnya.

Muzakir juga menambahkan, untuk laga Bupati Cup tingkat kabupaten dengan peserta tim-tim dari Konawe tetap akan dilaksanakan. Rencananya, kegiatan tersebut akan dirangkaikan dengan HUT Konawe pada Maret 2022. Ia pun tetap meminta tim-tim kesebelasan dari Konawe untuk bersiap.

Laporan: Mas Jaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here