Tunaikan Janji, Fachry Konggoasa Salurkan 300 Ekor Sapi dan Kambing di Empat Daerah

(foto kiri) Kegiatan penyaluran bantuan ternak Sapi. (foto kanan) Anggota Komisi IV DPR RI Dapil Sultra, Fachry Konggoasa.

TRIBUN KONAWE: UNAAHA – Anggota Komisi IV DPR RI Dapil Sultra, Fachry Konggoasa kembali menunaikan janjinya kepada warga Sultra. Legislator PAN ini menyalurkan bantuan berupa ratusan ekor sapi dan kambing melalui dana aspirasinya, Minggu (28/11/2021).

Bantuan yang disalurkan Fachry kali ini tersebar di empat kabupaten/kota, yakni Kabupaten Konawe, Kolaka Timur (Koltim), Kolaka dan Kota Kendari.

Kegiatan penyaluran bantuan ternak Sapi kepada para kelompok penerima.

Di Konawe ada 7 kelompok penerima bantuan ternak. Sebanyak 3 kelompok penerima bantuan ternak Sapi dan 4 kelompok penerima bantuan ternak Kambing.

Sementara untuk Kabupaten Koltim ada 2 kelompok penerima bantuan ternak Kambing. Jumlah dan jenis bantuan yang sama juga disalurkan di Kabupaten Kolaka. Sedangkan untuk Kota Kendari, ada 2 kelompok penerima bantuan ternak Sapi.

Fachry mengungkapkan, total kelompok penerima bantuan ada 13 kelompok peternak. Sebanyak 8 kelompok penerima bantuan ternak Kambing dan 5 kelompok penerima bantuan ternak Sapi.

Lanjut Fachry, untuk penerima bantuan Sapi, masing-masing kelompok mendapat jatah 20 ekor. Jika dikali dengan 5 kelompok penerima, totalnya ada 100 ekor. Sedangkan untuk bantuan Kambing, masing-masing kelompok mendapat jatah 25 ekor. Jika dikali dengan 8 kelompok, totalnya ada 200 ekor.

“Yang disalurkan itu ada 100 ekor Sapi dan 200 ekor Kambing. Jadi totalnya 300 ekor,” jelasnya.

Kegiatan penyaluran bantuan ternak Kambing.

Pria yang dikenal sebagai Anggota DPR dari kalangan milenial itu menambahkan, selain menyalurkan bantuan ternak, pihaknya juga memberikan pembekalan kepada para peternak. Pembekalan dilakukan dalam kegiatan bimbingan teknis yang berlangsung di Konawe.

“Jadi selain memberikan bantuan, kita juga memberikan bimbingan teknis. Gunanya untuk meningkatkan kapasitas warga tentang dunia peternakan,” jelasnya pria kelahiran 1995 itu.

Fachry berjanji akan terus berupaya memberikan yang terbaik kepada warga Sultra. Khususnya, bantuan-bantuan kepada para petani, peternak dan nelayan.

Kegiatan Bimtek peningkatan kapasitas petani/peternak di Konawe.

“Tiap kelompok penerima bantuan akan jadi binaan kami. Kami akan kontrol dan kalau usahanya bagus, kami akan berikan stimulan hingga menjadi petani, peternak dan nelayan mandiri dan sukses kedepannya,” pungkasnya.

Laporan: Mas Jaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here