Usai Dilantik, Surunuddin-Rasyid Diminta Gubernur Optimalkan SDA Konsel

Suasana pelantikan Bupati Konsel, Surunuddin Dangga dan Wakilnya, Rasyid oleh Gubernur Sultra, Ali Mazi.

TRIBUN KONAWE: ANDOOLO – Bupati Konawe Selatan (Konsel), Surunuddin Dangga dan wakilnya, Rasyid, resmi dilantik, Senin (26/4/2021). Pelantikan dilakukan langsung oleh Gubernur Sultra, Ali Mazi yang bertempat di Aula Marah Putih kantor Gubernur.

Prosesi pelantikan berlangsung terbatas. Hanya orang-orang tertentu yang diizinkan masuk ke tempat pelantikan dengan alasan protokol kesehatan. Untuknya itu, prosesi pelantikan juga dilakukan lewat siaran virtual.

Terbatasnya peserta yang menghadiri pelantikan di kantor Gubernur Sultra, membuat Pemerintah Daerah (Pemda) Konsel menyiapkan Chanel Live Streaming dan Zoom yang bisa di akses masyarakat luas. Termasuk menyiapkan prosesi pelantikan secara virtual yang di hadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Sjarif Sajang, Kapolres Konsel, AKBP Erwin Pratomo dan unsur Forkopimda lainya serta para pejabat eselon di auditorium lantai 3 Kantor Bupati Konsel.

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Konsel dan Konawe Utara (Konut) berdasarkan Keputusan Mendagri tertuang dalam petikan nomor: 131.74-1017 tentang perubahan kedua atas keputusan Mendagri Nomor 131.74/265 Tahun 2021 tentang pengesahan pengangkatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah hasil Pilkada Tahun 2020 pada Kabupaten di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Gubernur Ali mazi dalam sambutannya berpesan kepada para pemimpin kepala daerah, bupati dan wakil bupati yang baru dilantik, untuk menunaikan janji janji yang disampaikan pada saat Kampanye pada Pilkada serentak 9 Desember 2020.

“Bupati dan wakil bupati terpilih yang baru dilantik, inilah saatnya untuk menunaikan janji janji politik yang disampaikan pada saat kampanye, yang saudara pimpin saat ini, dengan terus bekerja siang dan malam,” Ungkapnya.

Lebih lanjut, Gubernur Sultra, juga menyinggung pengelolaan sumber daya alam (SDA) di Konsel, baik di bidang pertambangan, pertanian, perikanan, kelautan dan pariwisata, untuk dikelola dengan sebaik baiknya dan benar demi kesejahteraan Masyarakat.

“Konsel mempunyai peran dan potensi dari berbagai sektor, pertambangan, pertanian, perikanan, kelautan dan pariwisata serta apabila di kelola dengan baik dan benar mampu memajukan kesejahteraan masyarakat, daerah dan bangsa,” harapnya.

Ali Masi juga menambahkan agar kepala daerah yang baru dilantik untuk merangkul semua elemen masyarakat dan tidak ada lagi sekat-sekat yang bisa menghambat pembangunan.

Laporan: Perliyansa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here