VDNI dan OSS Salurkan Logistik dan Uang Rp20 Juta untuk Korban Kebakaran di Morosi

Kepala Department Genelar Affair PT OSS, Mr. Du Yi Shan, saat menyerahkan bantuan logistik dan uang tunai kepada Andi Rahim, korban kebakaran rumah di Desa Porara Kecamatan Morosi.

TRIBUN KONAWE: MOROSI – Minggu (18/4/2021), menjadi hari yang pilu bagi Andi Rahim, warga Desa Porara, Kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara. Malam itu, sekira pukul 20.00 Wita, api membakar dan menghanguskan rumah keluarga Andi Rahim, hingga meratakannya dengan tanah. Semua harta benda ludes dilalap si jago merah. Hanya pakaian di badan bagi Andi Rahim dan istrinya.

Kabar pilu itu pun sampai ke telinga General Manager (GM) PT Virtue Dragon Nickel Industrial Park (VDNIP), Mr. Tony Zhou. Ia pun sangat prihatin mendengar kabar tersebut.

Mr. Tony pun langsung bertindak. Ia segera memerintahkan Kepala Department General Affair PT Obsidian Stainless Stell (OSS), Mr. Du Yi Shan untuk memberikan bantuan kepada keluarga Andi Rahim. Minggu (25/4/2021), Mr. Du mengundang Andi Rahim bersama istrinya dan langsung menyerahkan sejumlah bantuan kepada mereka. Penyerahan itu turut disaksikan perwakilan Humas perusahaan, aparat kepolisian, serta Serikat Buruh Sekar yang diwakili Muh. Odon.

Adapun bantuan yang diberikan, yakni berupa uang tunai senilai Rp20 juta. Uang tersebut diperuntukan agar korban membangun kembali rumahnya yang sudah rata dengan tanah. Selain itu, pihak VDNI dan OSS juga memberikan bantuan logistik lainnya berupa, kasur, bantal, seprei serta bahan makanan berupa buah-buahan, roti, susu, minuman kemasan, mie instan dan keperluan lainnya.

Mr. Du Yi Shan yang mewakili GM VDNIP, Mr. Tony Zhou, terus menunjukan perhatiannya kepada korban kebakaran saat penyerahan bantuan dilakukan. Ia tak segan menanyakan langsung kepada korban kebakaran, jika masih ada hal lain yang dibutuhkan. Pihaknya akan berupaya untuk terus membantu.

Mr. Du juga menyatakan VDNI dan OSS merupakan perusahaan yang sudah berakar di Kecamatan Morosi. Oleh karenanya, pihaknya akan memperhatikan kehidupan warga lokal dengan baik.

“Kita akan ikut memperhatikan kehidupan warga lokal dan kami juga berharap kita semua bisa hidup bersama dengan harmonis,” kata Mr. Du Yi Shan melalui juru bicaranya.

Sementara itu, Andi Rahim selaku penerima bantuan menuturkan, mengucapkan rasa terimakasihnya yang tak terhingga. Ia dan keluarganya sangat terbantukan dengan adanya bantuan dari PT VDNI dan OSS.

Bantuan logistik dari PT VDNI dan OSS saat diangkut menuju rumah korban kebakaran di Desa Porara, Kecamatan Morosi.

“Kami sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan oleh perusahaan. Bantuan ini akan kami pakai untuk memenuhi kebutuhan kami dan membangun kembali rumah kami yang terbakar,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Andi Rahim dan keluarganya mengalami musibah kebakaran pada Minggu (18/4/2021). Saat itu ia tengah menunaikan ibadah salat tarwih di masjid. Saat kembali ia melihat rumahnya sudah rata dengan tanah. Diduga kebakaran yang terjadi di rumahnya akibat korsleting atau hubungan arus pendek listrik.

Dampak kebakaran itu membuat Andi Rahim kehilangan rumah dan harta benda lainnya. Hadirnya bantuan dari PT VDNI dan OSS menjadi angin segar bagi Andi Rahim dan keluarganya untuk membangun kembali harapan yang sempat pupus.

Laporan: Mas Jaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here