Viral Isu Penculikan Anak di Konawe Ternyata Hoax, Ini Keterangan Polisi

Andriani, pemilik akun FB Andriani Adelialiskha saat memberikan klarifikasi di Mapolres Konawe.

TRIBUN KONAWE: UNAAHA – Isu penculikan anak di Konawe sempat menghebohkan warga, Senin (29/11/2021). Hal itu bermula saat salah satu akun Facebook (FB), Andriani Adelaliskha memposting status kalau anaknya nyaris menjadi korban penculikan.

Mendapati informasi tersebut, Kepolisian Resor (Polres) Konawe langsung gerak cepat (gercep) mendatangi rumah pemilik akun facebook (FB), di Kelurahan Asambu, Kecamatan Unaaha. Pemilik akun pun juga dipanggil ke Mapolres untuk dimintai keterangannya, Rabu (1/12/2021).

Kapolres Konawe, AKBP Wasis Santoso, SIK mengungkapkan, dari keterangan Andriani kepada polisi, dirinya tidak mengetahui secara pasti peristiwa percobaan penculikan. Ia sendiri hanya mendengar pengakuan dari anaknya yang bernama Adel yang berumur 9 tahun.

Setelah mendengar keterangan anaknya, ia pun langsung mengunggah status terkait di akun FB-nya. Andrianu tidak menduga kalau statusnya itu bakal menimbulkan kegaduhan di tengah masyarakat.

“Atas kejadian ini kami dari langsung memanggil Adriani untuk dimintai keterangan dan klarifikasi,” jelas Wasis.

Andriani saat menjalani pemeriksaan di Mapolres Konawe.

Pria dengan pangkat dua melati dipundaknya itu menambahkan, meski isu penculiian itu tidak benar adanya alias hoax, pihaknya mengimbau kepada warga untuk tetap waspada. Pihaknya sendiri akan meningkatkan kinerja Polres Konawe dengan lebih aktif mengadakan patroli pada jam pulang anak sekolah.

Sementara itu, di tempat yang sama, Andriani mengucapkan permohonan maaf kepada masyarakat Konawe atas postingannya yang sempat gaduh di masyarakat.

“Saya mengucapkan permohonan maaf terkait postingan saya di Media sosial yang tidak benar tentang percobaan penculikan anak. Saya tidak ada niat untuk membuat gaduh masyarakat Konawe. Tujuan saya hanya memberikan informasi kepada ibu-ibu agar selalu hati-hati dan waspada menjaga anaknya. Dengan ini saya ucapkan permohonan maaf atas postingan saya,” Ucapnya.

Laporan: Mas Jaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here