Wabup Konawe Salurkan Bantuan untuk Petani di Wonggeduku

Wabup Konawe saat menyerahkan secara simbolis bantuan untuk petani di Desa Wukusao, Kecamatan Wonggeduku.

TRIBUN KONAWE: WONGGEDUKU – Hasil panen padi di Desa Wukusao Kecamatan Wonggeduku jauh panggang dari api. Sejumlah petani pun banyak yang merugi.

Kabar itu pun sampai di telinga Wakil Bupati (Wabup) Konawe, Gusli Topan Sabara (GTS). Orang nomor dua di Konawe itu pun langsung menyambangi para petani tersebut.

Di hadapan sejumlah petani, GTS menyempatkan diri berbagi pengetahuan seputar pertanian. Ia bercerita bagaimana tips para petani di Tongauna Utara dalam menghadapi serangan hama, mulai dari serangga hingga tikus.

GTS saat berbagi cerita dengan warga.

Selanjutnya, mantan Ketua DPRD Konawe itu juga bercerita tentang program bantuan benih padi di Konawe. Ia berharap, petani di Wukusao juga bisa menikmati program tersebut nantinya.

“Insya Allah kami akan menghadap ke Kementerian lagi untuk meminta penambahan kuota pupuk bantuan. Sehingga bisa kita berikan ke petani nantinya,” pungkasnya.

GTS saat berfoto bersama warga Desa Wukusao.

Sebelum meninggalkan tempat pertemuan, GTS menyerahkan paket bantuan berupa beras dan minyak goreng. Sebanyak 30 paket diberikan kepada para petani yang tidak menikmati hasil panen baru-baru ini.

Laporan: Mas Jaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here