Wabup Konawe Sambut Kepulangan Jamaah Haji Langsung di Pintu Bus

Wabup Konawe, Gusli Topan Sabara saat menyambut kepulangan jamaah haji Konawe (foto: Mas Jaya / tribunkonawe.com)

TRIBUN KONAWE: UNAAHA – Suasana di depan kantor Kementerian Agama (Kemenang) Konawe begitu ramai, Kamis (5/9/2019). Ada lebih dari seribu masyarakat tumpa ruah di sana.

Mereka adalah sanak keluarga dari rombongan jamaah haji Konawe. Mereka telah menunggu sejak selepas zuhur. Air wajah mereka tampak begitu bahagia. Tak sabar menanti kepulangan keluarga yang sebulan ini telah meninggalkan mereka, demi menunaikan rukun Islam yang kelima.

Sekira pukul 17.35 Wita, Wakil Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara tiba di depan kantor Kemenag Konawe. Ia langsung nimbrung ke kerumunan massa. Menyalami satu per satu para keluarga jamaah haji.

Selanjutnya, pada pukul 17.45 Wita, rombongan jamaah haji Konawe pun tiba. Mereka diangkut dalam empat bus dan langsung masuk ke halaman kantor Kemenag dengan pengawalan ketat aparat kepolisian.

Saat pintu bus pertama di buka, para jamaah langsung disambut Wakil Bupati yang sudah menunggu di depan pintu. Satu persatu para jamaah yang turun disalami dengan hangat. Beberapa lainnya dipeluk erat. Perasaan haru turut mewarnai penyambutan para tetamu Allah yang telah kembali itu.

Acara penyambutan kemudian dilanjutkan di aula Kemenaga. Pada kesempatan itu, Kepala Kantor Kemenag Konawe, Ahmad Lita R. menuturkan, jumlah calon jamaah haji
Konawe saat pemberangkatan ketika itu sebanyak 163. Ia bersyukur, jumlah tersebut tetap utuh hingga kepulangan para jamaah haji hari ini.

“Alhamdulillah, jamaah haji Konawe bisa pulang utuh. Ini adalah kebahagiaan kita bersama, karena masih diberi kesempatan untuk berkumpul kembali bersama sanak keluarga,” ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan Wakil Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara dalam sambutan penerimaan jamaah haji oleh Pemda Konawe. Pada kesempatan itu Gusli mendoakan, semoga para jamaah menjadi haji yang mabrur.

Mantan Ketua DPRD Konawe itu berpesan, semoga jamaah haji yang kembali bisa menjadi teladan bagi masyarakat Konawe lainnya. Ia juga meminta kepada jamaah untuk mendoakan Konawe agar tetap aman dan tentram.

“Selamat datang, selama kembali berkumpul bersama keluarga. Mari kita doakan bersama agar Konawe menjadi daerah yang aman dan tentram,” pungkasnya.

Laporan: Mas Jaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here