Warga dan Pengguna Jalan Keluhkan Kondisi Jalan Poros Motaha-Kendari

Sebuah truk mengalami kerusakan saat melintas di jalan poros Motaha-Kendari

TRIBUN KONAWE: ANDOOLO – Jalan yang menghubungkan Kota Kendari dan Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) saat ini susah untuk dilewati karena rusak. Kondisi tersebut makin parah ketika saat musim penghujan tiba.

Akibat kondisi itu sebuah truk sepuluh roda yang melintas di Kecamatan Motaha harus terhenti di tengah jalan. Salah satu bagian dsri mesin truk itu mengalami kerusakan.

Menurut keterangan supir truk Aripin, ia hendak jalan dari arah Moramo menuju Tinnaggea. Namun, tiba-tiba mobil yang dikendarainya jebol stang seher-nya, yang diduga akibat jalanan yang dilaluinya rusak parah.

“Saya dari arah Moramo mau menuju Tinanggea. Karena jalannya yang rusak parah ya konsekuensi mobil truk saya jebol stan sehernya,” ujat Aripin, pengemudi truk, saat diwawancara, Senin (22/03/2021).

Ia Juga menambahkan bahwa jalanan yang rusak parah di Motaha harus mendapatkan perhatian dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konsel, sehingga pengguna jalan lainya tidak mengalami nasib seperti yang di alaminya.

Pengendara lain, Dimas, juga mengungkapkan kekesalannya kepada awak media terkait kondisi jalanan di Motaha yang rusak parah tersebut.

“Jalanan yang saya sering lalui ini sudah beberapa tahun rusak parah dan tak mendapatkan perhatian dari pemerintah,” jelas Dimas.

Sementara itu, Adi masyarakat yang sering beraktivitas di sekitaran Motaha juga geram dengan kondisi jalan yang rusak parah dan tak kunjung mendapatkan perhatian itu.

“Kami sudah sering sampaikan keluhan kami kepada anggota DPRD Konsel ketika mereka reses di desa kami,” ungkapnya.

Ia Juga menambahkan jalanan yang mereka resahkan bukan saja ketika datang musim penghujan. Akan tetapi, ketika musim kemaru tiba mereka harus menghirup debu-debu ketika kendaraan melintas.

“Kami ini masyarakat di Motaha tidak pernah nyaman dengan kondisi jalan kami saat ini, Kalau hujan becek. Kalau kemarau debu,” tandasnya.

Laporan: Perliyansa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here