Warga Satu Desa di Ibu Kota Konsel Harus ke Sawah dan Gunung untuk Internetan

Ketgam: kesulitan akses jaringan internet, para pemuda di Desa Lalobao harus ke sawah demi bisa internet dan main game ilonline (Foto/Perliyansa)

 

TRIBUN KONAWE: ANDOOLO – Sejumlah anak muda di Desa Lalobao, Kecamatan Andoolo, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) harus turun ke sawah untuk mencari jaringan demi bisa internetan dan bermain game online. Meski lokasinya terbilang cukup jauh, hal tidak menyurutkan semangat mereka.

“Saya kesini pak untuk mencari jaringan, kalau di rumah, jaringannya susah sekali,” kata Angga saat ditemui di area persawahan, Jum’at (16/4/2021).

Angga menuturkan, meskipun desanya masuk wilayah ibu kota Konsel, tetapi akses jaringan internetnya sangat sulit. Hal senada juga diungkapkan Obet, warga Desa Lalobao, lainnya. Ia mengungkapkan, di wilayahnya, untuk mengaksesnya harus ke gunung atau ke sawah. Katanya, kondisi itu sudah terjadi bertahun-tahun.

“Ma kalau di sini jangan harap mau bisa buka internet di rumah. Menelpon saja kadang kadang bagus jaringannya. Kalau mau akses jaringan internet ada dua tempat, ke gunung atau ke sawah. Selain dua tempat itu tidak ada lagi,” pungkas Obet.

Laporan : Perliyansa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here